Bisnis Percetakan: Strategi Pemasaran Menggaet Konsumen

Peluang bisnis percetakan terbukti menjanjikan keuntungan yg cukup besar, tidak heran bila sampai hari ini banyak orang tergiur ingin menekuni usaha percetakan.

Bisnis percetakan di Indonesia

Bagaimana penerapan strategi marketing yang cocok utk bisnis percetakan. Simak info bisnis terbaru berikut ini…

Strategi pemasaran atau strategi marketing yg jitu amat diperlukan agar usaha percetakan anda tetap kebanjiran order cetak.

Bagaimana caranya…?!? Simak tips bisnis percetakan berikut ini:

 

Bisnis percetakan di Indonesia

Bisnis percetakan di Indonesia

 

PANGSA PASAR Bisnis Percetakan

Memulai usaha percetakan di rumah hingga pelaku bisnis percetakan dengan modal besar, sama-sama ingin bersaing untuk mendapatkan keuntungan setiap bulannya – dengan metode strategi pemasaran / marketing strategy yg berlainan untuk menggaet konsumen.

Tentu kondisi ini membuat persaingan pasar di bisnis percetakan semakin ketat, sehingga tidak menutup kemungkinan bila diantara mereka ada yang sepi pelanggan dan ada pula yang kebanjiran order cetak offset atau cetak sablon setiap harinya.

Nah, untuk menyiasati usaha percetakan yang lagi sepi pelanggan, berikut beberapa strategi pemasaran yang bisa dilakukan agar usaha percetakan anda bisa kebanjiran order cetak dari konsumen.

STRATEGI PEMASARAN Bisnis Percetakan

Pertama, kenalkan bisnis percetakan Anda ke banyak orang. Langkah ini bisa Anda jalankan dengan cara bergabung di komunitas atau organisasi bisnis khususnya di bidang usaha percetakan, sering mengikuti seminar atau training bisnis dimana Anda bisa menyebar kartu nama bisnis dan berkenalan secara personal dengan pelaku usaha lain.

Dari situlah jaringan bisnis percetakan Anda bisa mulai terbangun sehingga usaha percetakan Anda dikenal banyak orang dan mendapatkan kepercayaan penuh dari para pelanggan untuk mendapatkan order cetakan. Peluang bisnis bisa anda ciptakan lewat jejaring sosial yang anda miliki

Kedua, coba lakukan strategi branding melalui media online. Mengingat sekarang ini hampir setiap aktivitas bisa dilakukan dengan mudah melalui media internet, Anda bisa memanfaatkan media sosial yang ada seperti misalnya Facebook, Twitter, BBM, atau website toko online untuk memperluas jaringan bisnis yang Anda miliki.

Ketiga, dalam bisnis percetakan peran endorser atau orang yang merekomendasikan produk kita sangatlah penting. Jika Anda memiliki banyak endorser, maka tingkat kepercayaan calon konsumen pun akan bertambah. Pada bisnis percetakan, adanya endorser akan memberi pengaruh pada meningkatnya orderan atau pesanan dari konsumen.

Selain ketiga cara di atas, masih banyak strategi pemasaran ( marketing strategy ) yang bisa dilakukan untuk mendapatkan order cetak offset / cetak sablon, dan tentu perlu kejelian dan kreatifitas dalam membaca pangsa pasar yang ada di kota Anda.

Semoga tips bisnis diatas bisa membantu Anda… Salam sukses bisnis percetakan Indonesia!


Source:

bisnisukm

Print Friendly, PDF & Email

Related Post:

About Novaro

Aktif di Bisnis Percetakan - JUAL BELI Mesin Cetak - Viral Merketing - Graphic Design dan Website Developing. Lihat Profilku...
Tagged bisnis percetakan, endorser, marketing strategy, order cetak, pelaku bisnis, peluang bisnis, strategi marketing, strategi pemasaran, tips bisnis, usaha percetakan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Bisnis Percetakan: Strategi Pemasaran Menggaet Konsumen

  1. Itu termasuk strategi umum dan ampuh sekali, sudah banyak sekali orang-orang memilih membangun Toko online dari pada menyewa ruko dipinggir jalan. sukses terus pak navaro. artikel yang baik.

  2. Salam Sukses Buat Pak Novaro…..
    saya setuju sekali dengan strategi bisnis anda pak…

    ditunggu pak kunjungan baliknya ke website sederhana kami…

    http://www.desainbrothers.net/2015/11/jasa-desain-grafis-murah-berkualitas.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =