Desain Iklan Koran | TIPS n TRIK


Desain IklanMesin Percetakan ex. Eropa. Read more ... » koranMesin Cetak Koran ROLAND FAVORIT. Read more ... » (surat kabar) yang baik selalu menggabungkan antara seni dengan motivasi. Pasang Iklan koran yang baik akan menjaga konsumen Anda tertarik untuk membacanya dari elemen satu ke elemen lainnya. Tidak ruwet. Tidak terjadi kemelut antara gambar dengan kalimat. IklanMesin Percetakan ex. Eropa. Read more ... » koranMesin Cetak Koran ROLAND FAVORIT. Read more ... » yang hanya tampak bagus outlooknya bukanlah iklan yang baik. Iklan tersebut haruslah ‘menjual’.

Desain iklan koran

Berikut adalah tipsBisnis Desain Grafis | Batasan Promosi di Jejaring Sosial . Read more ... » agar konsumen Anda ‘tanggap’ terhadap pesan penjualan Anda dari awal baris sampai akhir baris iklan:

  1. Hendaknya ketika Anda memutuskan untuk pasang iklan mesin percetakan di koran, Anda memasangnya di sebelah kanan halaman. Secara psikologi, mata pembaca selalu melihat halaman sebelah kanan ketimbang kiri. Dengan memasangnya di sebelah kanan, Anda punya probabilitas yang lebih tinggi konsumen Anda akan membaca iklan Anda tersebut.
  2. Taruhlah headline iklan di mana konsumen Anda akan melihatnya terlebih dahulu. Biasanya ada di atas halaman iklan atau di sebelah kanan bawah gambar iklan/ilustrasi.
  3. Paragrah pertama dari iklan tersebut haruslah pendek, tidak lebih dari 15 kata. Jika memasukkan lebih 15 kata, kemungkinan besar si konsumen akan segera beralih ke iklan koran lainnya.
  4. Kalau Anda hendak memasukkan iklan koran yang sifatnya panjang karena informasi-informasi penting yang terkandung di dalamnya, gunakanlah poin-poin untuk membagi tiap-tiap paragraf dan tentu saja menambah ketertarikan si konsumen untuk membaca iklan produk Anda.
  5. Untuk iklan koran yang bersifat panjang, masukkanlah ilustrasi/gambar iklan.
  6. Setiap empat atau lima paragraf, hendaknya Anda menggunakan sub headline untuk menambah interest pembaca. Terkadang, pembaca malas membaca iklan yang panjang-panjang dan cenderung melihat headline saja dan sub headline. Jadi maksimalkanlah judul headline dan sub headline iklan tersebut untuk memaparkan pesan-pesan penjualan Anda.
  7. Desain iklan koran Anda seharusnya memiliki kotak yang memanjang alih-alih melebar sebagaimana iklan-iklan di koran.
  8. Jangan pernah membuat iklan di surat kabar dengan background hitam dan tulisan putih. Konsumen Anda akan sulit membacanya dan cenderung mengacuhkan iklan koran semacam itu.
  9. Gunakanlah huruf kecil seperti yang terdapat di koran atau majalahMesin Potong Kertas 3 Sisi - OTOMATIS. Read more ... ». KARENA HURUF KAPITAL LEBIH SULIT UNTUK DIBACA!
  10. Kalau Anda menggunakan kupon dan semacamnya dimana Anda meminta konsumen Anda untuk membawa kupon iklan tersebut untuk mendapatkan special offer atau discount, hendaknya Anda menaruhnya di tengah iklan Anda untuk memperbesar peluang dibacanya iklan anda.

Nah, selamat mereguk dari hasil pemasangan iklan koran anda. Citra perusahaan dan personalisasi anda akan tercermin dari gaya bahasa dan desain iklan koran yang anda pasang di media massa atau surat kabar…



DOWNLOAD/PRINT this article and save in PDF file:
Print Friendly

About Novaro

Aktif di Bisnis Percetakan dan Penjualan Mesin Cetak - Internet Merketing - Graphic Design dan Website Developing. Lihat Profilku...
Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Desain Iklan Koran | TIPS n TRIK

  1. Indra says:

    bagus tipsnya, Sy juga ada rencana untuk membuat desain iklan koran…

  2. Pingback: AKAdesain Beta

  3. Cak Limboeng says:

    Senang bisa berkunjung disini, banyak info yang saya ketahui yang sebelumnya tidak saya ketahui, Thank’s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha Captcha Reload


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>