Lokasi Bisnis di Perumahan

Bisnis percetakan di perumahan adalah lokasi paling strategis dan murah untuk menjalankan usaha percetakan.

Banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di suatu lokasi perumahan tentunya menimbulkan peluang bisnis pelayanan jasa cetak untuk memenuhi keperluan kantor atau pribadi.

Bisnis percetakan | Lokasi usaha percetakan

Kondisi inilah yang membuat lokasi bisnis di perumahan dijadikan sebagai salah satu tempat usaha yang cukup strategis untuk menjalankan usaha percetakan.

Inilah review dan tips menjalankan bisnis percetakan yg berlokasi di perumahan…


Meskipun begitu, memulai usaha di tengah pemukiman warga ternyata tidaklah semudah yang kita kira. Ada berbagai faktor yang perlu kita perhatikan untuk bisa sukses menjalankan bisnis percetakan di lokasi perumahan tersebut. Mulai dari faktor geografis, demografis, minat konsumen, hingga gaya hidup masyarakat sekitar sangat mempengaruhi kesuksesan bisnis yang Anda jalankan.

TIPS memulai dan menjalankan bisnis percetakan di lokasi perumahan

 

1. Lokasi Pemukiman warga sepi pada hari kerja

Di lokasi perumahan sebagian besar warga kita memiliki rutinitas harian sebagai karyawan pabrik atau toko, pegawai kantoran, pedagang, pelajar, sampai mahasiswa. Sehingga pada jam-jam tertentu khususnya pada hari kerja, aktivitas di lokasi perumahan warga tidak seramai pada sore hari atau pada waktu libur.

Karena itu bagi Anda yang ingin memulai usaha di lokasi perumahan ini, pilihlah peluang bisnis yang banyak dicari warga di sela-sela waktu sibuknya.

Bisnis percetakan | Lokasi usaha percetakan

2. Pilih komoditas bisnis yang banyak dibutuhkan konsumen

Sebelum memulai usaha bisnis, perhatikan gaya hidup dan perilaku konsumen yang ada di lokasi pemukiman tersebut. Hal ini penting agar Anda tidak salah pilih produk atau jasa apa yang akan Anda tawarkan kepada calon konsumen.

Biasanya komoditas bisnis yang cukup berpotensi adalah produk atau jasa yang berhubungan dengan kebutuhan utama warga, seperti usaha toko kelontong, warung makan, isi ulang pulsa, jasa laundry, air minum isi ulang, agen gas elpiji, klinik kesehatan, bengkel motor atau mobil, salon potong rambut, jasa percetakan sablon – offset, dan lain-lain.

3. Berikan layanan delivery order (pesan antar)

Tingginya kesibukan warga membuat sebagian besar dari mereka enggan untuk pergi keluar rumah setelah lelah seharian bekerja. Namun menghadapi keadaan seperti itu, Anda tidak perlu takut dan mengurungkan niat untuk memulai usaha dan menjalankan bisnis.

Karena faktor tersebut, jadikanlah ini sebagai peluang bisnis percetakan yang potensial, yakni dengan memberikan layanan delivery order cetak (pengiriman pemesanan) untuk meningkatkan penjualan usaha percetakan Anda.

Berikan layanan jemput order cetak dan jasa antar gratis ke konsumen, jika jasa percetakan anda sudah selesai digarap

4. Atur jarak antar pelaku bisnis

Kawasan pemukiman padat penduduk menjadi salah satu target pasar yang cukup potensial bagi para pelaku usaha percetakan. Jadi tidaklah heran bila dalam sebuah lokasi pemukiman warga terdapat beberapa pemain bisnis yang mencoba menawarkan berbagai macam produk atau jasa cetakan yang banyak dibutuhkan para konsumen.

Untuk mengurangi resiko tersebut sebaiknya atur jarak antar pemain bisnis percetakan, misalnya saja mengatur jarak dalam radius 500 meter dari pemain bisnis lainnya. Sehingga pangsa pasar yang Anda miliki masih terbuka lebar dan prospek bisnisnya pun masih cukup menjanjikan.

5. Perhatikan akses lalu lintas warga

Selain di tengah pemukiman penduduk, Anda dapat menjalankan usaha di sekitar jalan yang digunakan warga sebagai akses lalu lintas utama. Namun sebelum memilih lokasi usaha percetakan, perhatikan lalu lalang kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Hindari pemilihan lokasi bisnis di ruas jalur cepat, karena rata-rata kendaraan melaju dengan kencang dan kurang tertarik untuk singgah membeli produk atau jasa cetak yang ditawarkan di sepanjang jalan tersebut.

Review dulu calon lokasi usaha anda. Lebih baik cari lokasi usaha di sepanjang jalan yang sering dilewati warga sebelum masuk perumahan.

Nah, sudahkah anda memilih lokasi bisnis di perumahan sebagai bagian dari jaringan usaha percetakan anda…?!?

BRAVO ! Selamat dan sukses menjalankan bisnis percetakan anda…!


Print Friendly

Related Post:

About Novaro

Aktif di Bisnis Percetakan - JUAL BELI Mesin Cetak - Viral Merketing - Graphic Design dan Website Developing. Lihat Profilku...
Tagged bisnis di perumahan, bisnis di rumah, bisnis percetakan, komoditas bisnis, lokasi bisnis, lokasi bisnis di perumahan, lokasi bisnis strategis, lokasi perumahan, lokasi usaha, lokasi usaha strategis, memulai usaha, peluang bisnis, review, tips sukses, usaha percetakan. Bookmark the permalink.

One Response to Lokasi Bisnis di Perumahan

  1. jauhari mk says:

    Tulisan yang menarik untuk memulai usaha.
    Kalau boleh saya ingin sharing .. melengkapi dari sisi kalkulasi finansialnya untuk membuka usaha secara simple dan applicable untuk small business .. tulisan bisa di lihat di http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2012/01/bagaimana-menghitung-kelayakan-bisnis.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 17 =